Gerojokan Tukad Cepung – Rekreasi Alam Di Bangli, Bali


Air Terjun Tukad Cepung – Bicara soal rekreasi di Bali tidak harus membicarakan formasi pantai-pantai berpasir putih yang indah. Pulau yang menjadi magnet pelancong lokal maupun mancanegara ini juga mempunya jenis wisata alam lain, misalnya penderasan.





Salah satu riam yang begitu menawan adalah Air Terjun Tukad Cepung. Letaknya berada di Dusun Penida Kelod, Tembuku, Bangli. Nah, berikut ini yakni gemericik ulasan teladas tersebut, baca hingga simpulan ya!





Air Terjun Tukad Cepung setinggi 15 meter ini memiliki ciri khas yang menjadikannya menarik untuk dikunjungi. Obyek rekreasi alam ini dikelilingi oleh tebing dan hutan dengan pohon-pohon lebat. Kita mampu bayangkan, betapa sejuknya udara disini!





air terjun tukad cepung bali




Untuk menikmati pemandangan alamnya, kita harus berjalanan di jalan berundak dan menyelinap diantara tebing-tebing yang ditumbuhi lumut. Air yang turun dari tebingnya sungguh jernih dan bersih dengan gradasi warna hijau lumut dikala terkena cahaya matahari.





Berlibur ke penderasan niscaya membuat kita kesengsem untuk menikmati airnya bukan? Kita mampu mencoba berbasah-basahan disini. Dengan keadaan air segar dan deras yang mengguyur tubuh, dijamin menjadi terapi alami bagi anggapan kita.





Lokasi masih cukup perawan dan belum terjamah oleh hingar bingar, jadi suasana disini sangatlah asri untuk menikmati alam. Bentangan alamnya yang sangat indah wajib tak luput dari bidikan kamera. Banyak spot foto yang bisa jadi opsi dan tak kalah elok dibanding lokasi wisata lainnya.





Bagi masyarakat sekitar yang beragama Hindu, disekitar air terjun ini terdapat kawasan yang bisa dikunjungi, yakni daerah melukat bernama Petirtan Nawa Tirta. Melukat yaitu upacara pembersihan anggapan dan jiwa secara spiritual dalam diri insan.





air terjun tukad cepung




Untuk masuk ke lokasi Air Terjun Tukad Capung kita tak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Kita cuma akan berjumpa dengan penjaga wisata mengenakan pakaian adat Bali yang menerima bantuan seikhlasnya.





Uang yang terkumpul tersebut digunakan untuk mengembangkan fasilitas serta mengorganisir obyek wisata oleh penduduk sekitar. Sedangkan jam bukanya yakni mulau pukul 06.00 hingga 18.00 WITA.





Bagi yang ingin mencari oleh-oleh, disekitar lokasi air terjun juga terdapat beberapa toko oleh-oleh. Kemudian bagi yang lapar dan ingin berkuliner, beberapa kawasan makan juga sudah tersedia.





Kaprikornus buat kalian yang ingin mencicipi sensasi rekreasi berlainan di Bali, sebaiknya coba berkunjung ke Air Terjun Tukad Cepung! Mari berlibur!


0 Response to "Gerojokan Tukad Cepung – Rekreasi Alam Di Bangli, Bali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel