Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Pakai Baking Soda

Cara Membuat Masker Soda Kue Untuk Jerawat Kumpulan Tips
Cara Membuat Masker Soda Kue Untuk Jerawat Kumpulan Tips from mudahsaja.my.id

Bekas jerawat merupakan hal yang paling ditakuti dan sering menjadi masalah bagi para pemilik kulit berjerawat. Jerawat sendiri sebenarnya bukan masalah yang besar, namun bekas yang ditinggalkannya membuat rasa tidak nyaman dan juga mengurangi rasa percaya diri. Biasanya bekas jerawat akan menghilang dengan sendirinya, namun terkadang dibutuhkan upaya khusus agar kulit dapat kembali seperti semula. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan baking soda.

Apa Itu Baking Soda?

Baking soda, atau juga dikenal sebagai sodium bikarbonat, merupakan bahan yang banyak digunakan di dapur. Baking soda memiliki berbagai macam manfaat, mulai dari menghilangkan bau, mengangkat kotoran, hingga membersihkan berbagai macam permukaan. Namun selain itu, baking soda juga bisa digunakan untuk kecantikan, salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas jerawat.

Manfaat Baking Soda untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Manfaat baking soda untuk menghilangkan bekas jerawat banyak dibuktikan oleh para ahli kecantikan. Baking soda memiliki sifat alkali dan antiseptik yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Kandungan alkali yang dimilikinya dapat membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat, menghilangkan minyak berlebih, dan mengurangi kemerahan di wajah. Selain itu, baking soda juga bekerja sebagai scrub alami yang bisa mengangkat sel kulit mati dan mencegah timbulnya bekas jerawat.

Cara Menggunakan Baking Soda untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Untuk menggunakan baking soda untuk menghilangkan bekas jerawat, Anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Campurkan baking soda dengan air

Campurkan 1 sendok teh baking soda dengan 2 sendok makan air. Aduk hingga menjadi pasta dan biarkan hingga beberapa saat agar baking soda dapat larut ke dalam air.

2. Oleskan pada wajah

Setelah baking soda larut, oleskan pasta tersebut pada wajah dan pijatlah dengan lembut. Hindari menggosok terlalu keras agar kulit tidak iritasi.

3. Biarkan selama 10 menit

Setelah itu, biarkan pasta tersebut di wajah selama 10 menit. Pastikan Anda berada di tempat yang tidak terlalu panas agar hasilnya maksimal.

4. Cuci wajah

Setelah 10 menit, cuci wajah dengan menggunakan air bersih hingga bersih. Oleskan pelembab jika diperlukan.

Keuntungan Menggunakan Baking Soda untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Menggunakan baking soda untuk menghilangkan bekas jerawat memiliki beberapa keuntungan, di antaranya adalah:

  • Mudah didapat
  • Harganya murah
  • Aman digunakan
  • Hasilnya cepat

Meskipun berbagai manfaat yang ditawarkan, Anda juga harus berhati-hati dalam menggunakan baking soda. Jika Anda memiliki jenis kulit sensitif, Anda harus berhati-hati karena baking soda dapat menyebabkan iritasi. Selain itu, jangan gunakan baking soda lebih dari 1 kali sehari untuk mencegah iritasi.

Kesimpulan

Baking soda merupakan bahan yang banyak digunakan di dapur, namun ternyata bisa juga digunakan untuk kecantikan. Salah satu manfaatnya adalah untuk menghilangkan bekas jerawat. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mencampurkan baking soda dengan air lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama 10 menit. Namun selain manfaatnya, Anda juga harus berhati-hati dalam menggunakan baking soda untuk mencegah iritasi.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Pakai Baking Soda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel